Selasa, 06 Desember 2016

Naskah Pelantikan Pengurus Dewan Ambalan Gerakan Pramuka MAN Batang

NASKAH PELANTIKAN
PENGURUS DEWAN AMBALAN GUGUS DEPAN 11.185 – 11.186
GERAKAN PRAMUKA MA NEGERI BATANG
MASA BAKTI 2016- 2017

Adik – adik sekalian !
          Sebelum kakak melantik dan mengkukuhkan Adik – adik sebagai Pengurus Dewan Ambalan gugus depan 11.185-  11.186 gerakan pramuka MA Negeri Batang Masa Bakti 2016/2017, Saya perlu menegaskan Dewan Ambalan adalah pengorganisasian kegiatan penegak digugus depan yang mengatur aktivitas kegiatan dan kehidupasn sehari hari ambalan.

          Untuk itu sebelum pelantikan ini  saya akan mengajukan beberapa pertanyaan yang saya minta adik – adik memberi jawaban dengan tegas, dengan suka rela yang dilandasi Satya dan Darma pramuka Indonesia.

Pertama              : Dewan Ambalan hakikatnya adalah pengurus satuan penegak yang dengan suka rela dan aktif dalam kegiatan kepramukaan di Ambalan.
                          Bersediakah Adik – adik untuk menjadi pengurus Dewan Ambalan gugus depan 11.185 – 11.186 Gerakan MA Negeri Batang. Masa Bakti 2016/2017………? ( Jawaban Bersedia )
Kedua                : Tri Satya dan Dasa darma adalah kode etik setiap Anggota Gerakan Pramuka.
                          Bersediakah Adik – adik menjalankan dalam kehidupan sehari – hari ?
                          ( Jawaban Bersedia )
Ketiga                : Sebagai perwujudan kesediaan Adik – adik.
                          Bersediakah adik – adik secara sukarela dan dengan hati yang tulus ikhlas mengucapkan janji Pramuka : TRISATYA ?................................ ( Jawaban Bersedia )

Sebelum mengucapkan janji kakak persilahkan adik – adik berdo’a, memohon  kehadirat Tuhan Yang Maha Esa agar apa yang akan adik – adik ikrarkan mendapat ridho dan selau mendapatkan bimbingannya . Berdoa di persilahkan………………Selesai.
Kemudian Peganglah ujung sang merah putih dan letakkan pada detak jantung Adik – adik sebagai tanda bahwa selama jantung masih berdetak mudah – mudahan adik – adik akan selalu ingat akan tugas dan kewajiban selaku pengurus Ambalan.


Selanjutnya ikutilah ucapan kakak :
TRISATYA
          Demi kehormatanku aku berjanji akan bersungguh – sungguh :
·       Menjalankan kewajibanku terhadap Tuhan Yang Maha Esa, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan mengamalkan Pancasila.
·       Menolong sesama hidup dan ikut serta membangun masyarakat
·       Menepati Dasadarma.
Atas dasar janji satya yang adik – adik ucapkan dengan disertai kesanggupan untuk melaksanakan tugas dan kewajiban sebagai pengurus Dewan Ambalan Gugus Depan 11.185 – 11.186 Gerakan pramuka MA Negeri Batang Masa Bakti 2016/2017, maka dengan Rahmat Tuhan Yang Maha Esa, kakak melantik dan mengukuhkan adik – adik sebagai pengurus Dewan Ambalan Gugus Depan 11.185 – 11.186 Gerakan pramuka MA Negeri Batang Masa Bakti 2016/2017 Selesai.
Batang, 11 September 2016
Yang Melantik,
Pembina Gugus Depan MAN Batang


Akhmad Muzakki ,S.Pd.I

Yang dilantik,
Pradana Putra                                                            Pradana Putri



Wahyu Satria Aji                                                     Maudi Zayyinnaa


Tidak ada komentar:

Posting Komentar